Selasa, 28 November 2017

Guys : Menikmati Sunrise Beach di Kawasan Wisata Pantai Sanur Bali


Wisata Pantai Sanur Bali - Pantai Sanur merupakan salah satu tempat Wisata Pulau Bali yang cukup menarik untuk dikunjungi. Pantai ini terletak persis di sebelah timur kota Denpasar, Bali. Kawasan Pantai Sanur sudah populer semenjak dahulu kala pada ketika terjadi perang Puputan Badung pada tanggal 20 September 1906, di mana pada ketika itu pasukan Belanda mendaratkan tentaranya di pantai Sanur. Dalam sejarah Bali Kuno, Pantai Sanur juga sudah populer dengan adanya bukti berupa tugu kerikil bertulis (Prasasti Blanjong) yang merupakan prasasti dari Raja Kasari Warmadewa yang berkeraton di Singhadwala sekitar tahun 917 Masehi, di mana prasasti tersebut terdapat di Blanjong, tempat bab selatan dari Obyek Wisata Pantai Sanur.

Obyek Wisata Pantai Sanur Bali mulai diperkenalkan ke dunia internasional pada tahun 1932 oleh seorang pelukis bernama  A. J. Le Mayeur yang merupakan warga Negara Belgia. Keindahan Panorama Pantai Sanur membuat  Le Mayeur tetapkan tinggal di Sanur dan kemudian mendirikan sanggar lukis, kemudian Le Mayeur menikah dengan seorang gadis Bali Ni Nyoman Pollok yaitu seorang penari Legong yang cukup terkenal. Kini sanggar lukis yang didirikan oleh Le Mayeur dijadikan sebuah Museum yang letaknya berada di area Kawasan Wisata Pantai Sanur.

Pantai Sanur merupakan salah satu tempat  Guys :  Menikmati Sunrise Beach di Kawasan Wisata Pantai Sanur Bali

Selain populer dengan keindahan panorama alamnya Wisata Pantai Sanur juga populer dengan sebutan Sunrise beach atau pantai matahari terbit kebalikan dari Pantai Kuta yang populer dengan sunset beach (pantai Matahari Terbenam).

Pantai Sanur Bali kini telah dilengkapi dengan banyak sekali kemudahan penunjang wisata ibarat hotel, restoran, kafe ataupun art shop. Selain fasilitas-fasilitas tersebut pada area pantai juga telah dibangun semacam pondok kecil yang dipakai untuk tempat duduk atau bersantai sambil menunggu Keindahan Sunrise Beach di Pantai Sanur.

Lokasi Objek Wisata Pantai Sanur berjarak sekitar 6 km dari sentra kota Denpasar dan sanggup dicapai dengan kendaraan langsung ibarat kendaraan beroda empat atau sepeda motor. Jika  memakai kendaran umum, wisatawan tak perlu khawatir alasannya kendaraan umum sangat ramai mondar-mandir antara Sanur-Denpasar.

Demikian sekilas wacana Objek Wisata Pantai Sanur Bali, segala warta mengenai pantai sanur ini di rangkum dari banyak sekali sumber, biar sanggup menjadi refensi bagi anda mengenai Objek Wisata Pantai Sanur Bali, Semoga bermanfaat dan terima kasih.


Sumber http://wisataindonesia77.blogspot.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Guys : Objek Wisata Pantai Pasir Panjang Singkawang Yang Eksotis

Objek Wisata Pantai Pasir Panjang Singkawang - Pantai Pasir Panjang merupakan objek wisata pantai yang terletak di kecamatan tujuh bel...