Senin, 27 November 2017

Guys : Pantai Krakal Jogja, Wisata Pantai Dengan Pesona Alamnya yang Mempesona


Wisata Pantai Krakal Yogyakarta - Pantai Krakal merupakan salah satu obyek wisata pantai di Kabupaten Gunungkidul yang memperlihatkan keindahan pesona alamnya dengan hamparan pasir putihnya yang higienis yang dipadukan dengan batuan karang di sekitar pantai. Kawasan Wisata Pantai Krakal Gunungkidul terbentang di ujung dari rangkaian pantai di sisi tenggara Kabupaten Gunungkidul, diantaranya Pantai Baron dan Kukup. Pantai Krakal terletak di wilayah desa Ngestirejo, Kecamatan Tanjungsari sekitar 65 km dari kota Yogyakarta yang sanggup ditempuh dalam waktu kurang lebih 3 jam.


Pantai Krakal merupakan salah satu obyek wisata pantai di Kabupaten Gunungkidul yang menaw Guys :  Pantai Krakal Jogja, Wisata Pantai Dengan Pesona Alamnya yang Mempesona

Perjalanan menuju Lokasi Kawasan Wisata Pantai Krakal ini, pengunjung akan disuguhkan pemandangan alam yang cukup mempesona yakni bukit-bukit kapur yang diselingi dengan teras-teras kerikil karang. Hal tersebut merupakan ciri dari tempat karts yang dikelola penduduk. Berdasarkan penelitian geologis, pada zaman dulu tempat Krakal merupakan dasar dari lautan yang oleh proses pengangkatan, dasar maritim ini semakin usang semakin meninggi dan alhasil muncul sebagai dataran tinggi. Batu-batuan karang yang nampak pada waktu itu, merupakan bekas rumah hewan karang yang hidup di lautan ketika itu.

Panjang Pantai Krakal yang mencapai 40.000 meter menciptakan pantai ini menjadi pantai terpanjang di Kabupaten Gunungkidul. Beberapa pendapat bahkan tanpa ragu menyebut Krakal sebagai yang terindah. Sisi barat dan timurnya dibatasi dengan tebing karang. Selain sanggup menikmati Pesona Alam Pantai Krakal, pengunjung juga sanggup bermain-main dengan ombak di Pantai Krakal.

Pantai Krakal merupakan salah satu obyek wisata pantai di Kabupaten Gunungkidul yang menaw Guys :  Pantai Krakal Jogja, Wisata Pantai Dengan Pesona Alamnya yang Mempesona

Ada satu hal yang unik di Kawasan Pantai Krakal Jogja ini, yaitu munculnya bermacam-macam ikan hias di waku tertentu. Ketika situasi maritim sedang surut, munculah ikan hias ibarat Kepe, Bustum dan Pogat yang memiliki ukuran besar serta ikan hias Tliger yang kecil. Munculnya ikan hias biasanya bersamaan dengan munculnya lumut ketika demam isu kemarau datang. Ikan-ikan ini juga lebih banyak bermunculan ketika awal bulan dibanding simpulan bulan.

Dengan pesona alamnya yang cukup menarik ini, menciptakan beberapa distributor perjalanan wisata di Jawa Tengah maupun Yogyakarta juga sudah mulai mempromosikan pantai elok ini dan pengelola pantai sudah mulai berbenah. Rencananya di bersahabat Kawasan objek Wisata Pantai Krakal ini akan dibangun resort sebagai akomodasi penunjang.

Bagi para pengunjung yang ingin menikmati pesona alam maupun melepas penat alasannya yaitu rutinitas pekerjaan ataupun hal-hal lainnya, kalau ingin berkunjung ke Pantai Krakal anda sanggup memakai kendaraan langsung atau kendaraan umum. Akses menuju pantai juga sudah tergolong bagus, alasannya yaitu sepanjang jalan menuju pantai sudah beraspal. Sementara untuk akomodasi di Pantai Krakal juga sudah cukup memadai ibarat warung makan dan juga penginapan.

Lihat juga Wisata Pantai Kabupaten Gunungkidul Lainnya
 Demikian ulasan singkat mengenai Pantai Krakal Gunungkidul Yogyakarya,  segala informasi mengenai objek wisata pantai ini dirangkum dari aneka macam sumber. biar sanggup menjadi acuan bagi anda untuk mengenal lebih bersahabat mengenai Pantai Krakal Yogyakarta, Wisata Pantai Dengan Pesona Alamnya yang Mempesona. terima kasih dan biar bermanfaat.


Sumber http://wisataindonesia77.blogspot.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Guys : Objek Wisata Pantai Pasir Panjang Singkawang Yang Eksotis

Objek Wisata Pantai Pasir Panjang Singkawang - Pantai Pasir Panjang merupakan objek wisata pantai yang terletak di kecamatan tujuh bel...