Senin, 27 November 2017

Guys : Pantai Baron Gunung kidul, Menikmati Muara Sungai Bawah Tanah Yang Eksotis



Obyek Wisata Pantai Baron - Pantai Baron merupakan salah satu objek wisata pantai di Gunungkidul yang memperlihatkan pesona keindahan alamnya yang cukup mempesona, pantai ini terletak di Desa Kemadang, Kecamatan Tanjungsari, Kabupaten Gunungkidul atau kurang lebih 20 km arah selatan dari kota Wonosari atau sekitar 65 km dari Kota Yogyakarta. 

Selain mempunyai panorama alam yang cukup indah dengan bentangan pasir putihnya yang luas serta deburan ombak yang menantang, Kawasan Wisata Pantai Baron Jogja ini juga terdapat sebuah muara sungai bawah tanah yang mengalir ke bahari yang sanggup dipakai untuk pemandian sesudah bermain di sekitar pantai. Selain itu wisatawan juga sanggup menikmati aneka ikan bahari segar maupun siap saji alasannya di Pantai Baron telah terdapat kemudahan berupa daerah pelelangan ikan, wahana permainan anak-anak, bahtera bermesin, dan juga formasi toko yang memperlihatkan aneka macam jenis cinderamata mulai dari buah sirkaya, pisang tanduk, sirsak, dan aneka macam macam cinderamata yang terbuat dari kerang laut. Cinderamata berbahan kerang yang banyak dijual di Pantai Baron Gunungkidul ini ialah bros, tirai kerang, lampu hias, cermin berhias karang, figura, dan aneka abjad binatang yang juga terbuat dari kerang laut.

Ada hal yang menarik di Kawasan Pantai Baron Jogja ini, pada setiap bulan Syuro tahun Jawa masyarakat nelayan sekitar Pantai Baron menyelenggarakan Upacara Sedekah Laut yang merupakan ungkapan rasa syukur kepada Yang Mahakuasa Yang Maha Esa atas panenan ikan yang melimpah dan keselamatan ketika mencari ikan di laut.

Sebelumnya, sebagaian besar dari penduduk di sekitar Pantai Baron bukanlah nelayan melainkan petani yang mengolah kebun. Suatu ketika ada seseorang yang memulai menangkap ikan di pinggiran pantai dan mendapat banyak ikan, lalu banyak penduduk yang mengikuti orang tersebut untuk menangkap ikan.Semakin lama, ikan di pinggir pantai semakin sedikit lalu penduduk mencoba menangkap ikan ketengah bahari memakai rakit kayu. Adanya kapal di pantai ini alasannya suatu ketika terjadi bencana nelayan yang ketika menangkap ikan di tengah bahari digigit oleh ikan hiu maka kabar ini pun tersiar di mana-mana dan menimbulkan pemerintah menyumbangkan bahtera untuk nelayan Pantai Baron.

Akses Menuju Lokasi Wisata Pantai Baron Gunung kidul

Untuk menuju ke Lokasi Kawasan Wisata Pantai Baron, ada beberapa pilihan transportasi yang sanggup gunakan. Seperti  memakai taksi, bus umum, atau kendaraan pribadi baik kendaraan beroda empat maupun motor. Anda yang hendak ke Pantai Baron dengan memakai kendaraan umum, jalur kendaraan umum yang sanggup Anda tempuh adalah: Dari Stasiun Tugu menuju Terminal Giwangan ditempuh dengan bus Trans-Jogja jurusan 1A, di shelter Bandara Adisucipto Anda harus pindah bus jalur 3B—jalur bus yang menuju Terminal Giwangan. Biaya sekali jalan ialah Rp 3.000,00-. Dari Bandara Adisucipto, Anda sanggup eksklusif naik bus Trans-Jogja jalur 3B eksklusif ke Terminal Giwangan. Ongkos bus dari bandara ke Terminal Giwangan ialah Rp 3000,00-. Sesampainya di Terminal Giwangan, Anda sanggup naik minibus jurusan Yogyakarta-Wonosari dengan jarak tempuh antara 1 hingga 2 jam. Setelah hingga di Wonosari, perjalanan dilanjutkan dengan minibus yang menuju Obyek Wisata Pantai Baron.Lihat juga Pantai Krakal Jogja, Wisata Pantai Dengan Pesona Alamnya yang Mempesona
Demikian sekilas mengenai Wisata Pantai Baron, agar ulasan wacana Pantai Baron Gunung kidul, Menikmati  Muara Sungai Bawah Tanah Yang Eksotis ini sanggup menjadi acuan bagi anda untuk mengenal lebih erat wisata pantai di Kabupaten Gunungkidul ini. Semoga bermanfaat dan selamat berkunjung.


Sumber http://wisataindonesia77.blogspot.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Guys : Objek Wisata Pantai Pasir Panjang Singkawang Yang Eksotis

Objek Wisata Pantai Pasir Panjang Singkawang - Pantai Pasir Panjang merupakan objek wisata pantai yang terletak di kecamatan tujuh bel...