Rabu, 29 November 2017

Guys : Wisata Alam Kawah Putih Ciwidey, Bandung

merupakan salah satu obyek wisata yang cukup populer di Bandung Guys :  Wisata Alam Kawah Putih Ciwidey, Bandung

Objek Wisata Kawah Putih Ciwidey - Kawah Putih Ciwidey merupakan salah satu obyek wisata yang cukup populer di Bandung, dengan panorama alam yang begitu mempesona menciptakan Kawasan obyek wisata Kawah Putih Ciwidey ini mempunyai daya tarik tersendiri untuk dikunjungi.

Kawah putih Ciwidey yang berlokasi di Jl. Raya Soreang Ciwidey 25 km dari Kabupaten Bandung, Jawa Barat. Akses untuk menuju daerah wisata kawah putih  ini terbilang sangat gampang yang sanggup ditempuh dengan menggunakan kendaraan umum ataupun dengan kendaraan pribadi.

Kawah Putih merupakan danau vulkanik yang terbentuk dari letusan Gunung Patuha yang mempunyai ketinggian 2.434 meter diatas permukaan laut. Walaupun merupakan kawah vulkanik, namun Kawah Putih sanggup dijangkau eksklusif oleh para wisatawan, alasannya dikala ini Gunung Patuha sudah dinyatakan tidak aktif lagi. Pesona Alam yang disajikan Kawah Putih begitu indah menciptakan Wisata Alam ini begitu ramai dikunjungi, banyak diantara pasangan muda menentukan Kawah Putih sebagai daerah yang cocok untuk melaksanakan sesi pemotretan pra wedding.
merupakan salah satu obyek wisata yang cukup populer di Bandung Guys :  Wisata Alam Kawah Putih Ciwidey, Bandung

Untuk hingga ke Wisata Alam Kawah Putih, para pengunjung harus menempuh perjalanan menuju ke atas gunung, sekitar 3 Km dari pintu gerbang masuk. Bagi Anda yang membawa kendaraan pribadi, Anda sanggup menentukan untuk parkir di area bawah dan menggunakan kendaraan tradisional “ontang-anting” yang disediakan pengelola wisata untuk naik menuju lokasi kawah putih. Namun, Anda juga sanggup menggunakan kendaraan beroda empat Anda untuk naik ke atas dan memarkir kendaraan Anda di area parkir atas. Untuk Anda yang belum pernah ke Kawah Putih, jangan lupa membawa jaket atau baju hangat yang tebal, alasannya suhu udara di wilayah ini cukup dingin. Untuk menghindari basi sulfur yang menyengat, Anda disarankan menggunakan masker, kalau lupa membawa nya jangan khawatir, sebelum masuk, banyak orang yang menjual masker untuk pengunjung.

Sebelum masuk area kawah, pengunjung harus menuruni beberapa anak tangga. Dari ketinggian tangga, keindahan alam Kawah Putih sudah terlihat dan basi sulfur sesekali tercium. Jika cuaca sedang hujan, uap kawah sanggup naik ke atas dan menutupi area kawah sehingga terlihat ibarat kabut. Pada dikala itu disarankan untuk tidak berlama-lama berada di area kawah, alasannya gas dan basi sulfur yang menyengat sanggup membahayakan kesehatan. Selain itu, di area kawah terdapat sebuah gua, yang dinamakan Gua Belanda. Gua ini sudah ditutup, jadi pengunjung hanya sanggup melihat lisan gua yang sudah disegel papan oleh pengelola wisata.

Sejarah Kawah Putih Ciwidey

Dibalik keindahan pemandangan Kawah Putih, ternyata daerah wisata ini sebelumnya diangap daerah yang menyeramkan oleh masyarakat sekitar. Gunung Patuha oleh masyarakat sekitar juga disebut Gunung Sepuh. Nama Patuha sendiri berasal dari kata Pak Tua. Konon berdasarkan dongeng masyarakat, diatas Gunung Patuha terdapat makam leluhur dan merupakan daerah pertemuan para leluhur. Sehingga masyarakat sekitar tidak ada yang berani memasuki area kawah pada dikala itu. Akhirnya pada tahun 1837, spesialis Botani keturunan Jerman Franz Wilhelm Junghun melaksanakan observasi ke Gunung Patuha dan menemukan danau vulkanik yang sangat indah yang kini dikenal sebagai Kawah Putih.

Demikian sekilas mengenai Kawah Putih Ciwidey, segala info mengenai objek wisata ini dirangkum dari banyak sekali sumber, agar sanggup menjadi tumpuan bagi anda untuk mengenal lebih akrab Pesona Keindahan Alam Kawah Putih Ciwidey yang Eksotis ini. terima kasih atas kunjungannya dan selamat berkunjung.
 

Baca juga: Objek Wisata Curug Luhur yang Eksotis

Sumber http://wisataindonesia77.blogspot.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Guys : Objek Wisata Pantai Pasir Panjang Singkawang Yang Eksotis

Objek Wisata Pantai Pasir Panjang Singkawang - Pantai Pasir Panjang merupakan objek wisata pantai yang terletak di kecamatan tujuh bel...