Jumat, 24 November 2017

Guys : Pantai Sepanjang Gunungkidul, Pantai Kuta-nya Yogyakarta


Obyek Wisata Pantai Sepanjang Gunungkidul - Kabupaten Gunungkidul, Yogyakarta memang populer dengan wisata pantainya yang eksotis dan masih alami, salah satunya ialah Pantai Sepanjang yang berada di Desa Kemadang, Kecamatan  Tanjungsari Kabupaten Gunungkidul Yogyakarta. Wisata pantai yang masih tergolong gres ini mempunyai garis pantai yang panjang diantara pantai-pantai yang ada di wilayah kabupaten Gunungkidul dengan menawawarkan keindahan alam dengan hamparan pasir putih yang higienis disepanjang pantai, banyak orang menyebutnya Pantai Kutanya Yogyakarta.

Wisata pantai Sepanjang tidak mengatakan hal-hal yang modern ibarat adanya café-café ataupun cottage mewah, tetapi di pantai ini mengatakan kedekatan terhadap alam, hal ini terlihat tidak adanya bangunan permanen yang berdiri di pinggir pantai, yang terlihat hanyalah beberapa gubuk yang ditinggali oleh masyarakat sekitar. Di Obyek Wisata Pantai Sepanjang anda juga masih sanggup menemui banyak sekali jenis hewan maritim dan kerang-kerangan, tetapi anda harus berhati-hati alasannya masih banyaknya landak maritim dengan durinya yang tajam.


Pantai yang segaris dengan Sundak, Kukup dan Baron ini mempunyai ombak yang tidak mengecewakan cukup besar sehingga tidak ada penduduk sekitar pantai yang melaut, kebanyakan dari penduduk sekitar memanfaatkan ladang di sekitar pantai untuk menanam kedelai atau flora lainnya. Sementara itu, kalau kita melihat kebelakang nampak 2 buah bukit yang bab lerengnya dipakai penduduk sekitar untuk menanam jagung sebagai sumber makanan pokok. Hal ini menciptakan keasrian alam Pantai Sepanjang masih begitu terjaga dan terlihat masih higienis dengan alam sekitar pantai yang masih terjaga.

Akses Menuju Pantai Sepanjang

Untuk menuju Wisata Pantai Sepanjang sebaiknya membawa kendaraan sendiri, Karena untuk menuju wisata ini belum terdapat transportasi umum. Sementara untuk menuju pantai ini, anda bias melewati jalur Pantai Baron, kalau dari terminal Wonosari selatan hingga ketemu pos retribusi pantai. Setelah itu ikuti jalan hingga ketemu papan nama Pantai Sepanjang. Semoga bermanfaat.


Sumber http://wisataindonesia77.blogspot.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Guys : Objek Wisata Pantai Pasir Panjang Singkawang Yang Eksotis

Objek Wisata Pantai Pasir Panjang Singkawang - Pantai Pasir Panjang merupakan objek wisata pantai yang terletak di kecamatan tujuh bel...