Senin, 11 Desember 2017

Guys : 17+ Objek Wisata Pulau Bali Yang Menarik


Wisata Pulau Dewata Bali Yang Menarik – Pulau Bali merupakan salah satu pulau yang ada di Indonesia yang terletak di sebelah timur Pulau Jawa, Pulau Dewata Bali populer dengan objek wisatanya yang menarik dengan panorama alamnya yang cukup indah, terutama untuk wisata pantainya. Selain populer dengan objek wisatanya yang hingga ke manca negara, Bali juga populer dengan kesenian dan budayanya yang menarik.

Nah..bagi anda yang ingin berkunjung ke Pulau Bali, berikut ini tempat-tempat Wisata Pulau Bali yang menarik buat anda kunjungi, biar sanggup menjadi rujukan bagi anda mengenai Objek-Objek Wisata Pulau bali yang menarik dan wajib di kunjungi. Langsung saja ya…berikut daerah Wisata Pulau Bali Yang Menarik Yang Wajib Dikunjungi yang dirangkum dari aneka macam sumber..semoga bermanfaat..

1. Pantai Kuta

 Pulau Bali merupakan salah satu pulau yang ada di Indonesia yang terletak di sebelah timu Guys :  17+ Objek Wisata Pulau Bali Yang Menarik

Pantai Kuta merupakan salah satu wisata pantai yang terletak di sebelah selatan Denpasar, Bali, tepatnya di Kabupaten Badung. Pantai Kuta Bali merupakan sebuah tujuan wisata favorit wisatawan mancanegara, dan telah menjadi objek wisata andalan Pulau Bali semenjak awal 70-an. Pantai Kuta sering pula disebut sebagai pantai matahari terbenam (sunset beach) sebagai lawan dari pantai Sanur.

2. Pantai Sanur


Pantai Sanur ialah salah satu daerah objek wisata yang cukup populer pulau Bali. Pantai ini letaknya ialah persis di sebelah timur kota Denpasar, Bali yang berada di Kotamadya Denpasar.

Pantai Sanur memiliki ombak yang cukup hening sehingga tidak sanggup digunakan untuk surfing menyerupai di Pantai Kuta.  Tak jauh lepas Pantai Sanur terdapat juga lokasi wisata selam dan snorkeling. Oleh sebab kondisinya yang ramah, lokasi selam ini sanggup digunakan oleh para penyelam dari semua tingkatan keahlian. Pantai Sanur juga dikenal sebagai Sunrise beach (pantai Matahari terbit) sebagai lawan dari Pantai Kuta.

3.Candi Dasa


Candi Dasa merupakan tempat peristirahatan atau resor yang berada di kabupaten Karangasem, Bali. Candi dasa ini berjarak kurang lebih 90 km di sebelah timur bahari Denpasar. Dari Candi Dasa untuk menuju Tenganan jaraknya hanya kira-kira 10 kilometer.

Kawasan Wisata Candi Dasa terletak di Teluk Amuk yang merupakan salah satu tempat populer untuk menyelam. Pulau-pulau kecil di Teluk Amuk (Gili Tepekong, Gili Biaha, Gili Mimpang) mengatakan pengalaman menyelam yang menakjubkan. Namun, para pemandu penyelaman di sana harus memperingatkan para penyelam yang dipandunya untuk sangat berhati-hati sebab arus tempat penyelaman yang sangat berpengaruh dan seringkali tak sanggup diperkirakan kehadirannya. Efek mesin basuh sanggup dengan gampang menciptakan panik para penyelam. Oleh sebab hal ini beberapa lokasi dinyatakan sebagai tempat yang berbahaya untuk penyelam pemula.

4. Garuda Wisnu Kencana


Taman Budaya Garuda Wisnu Kencana (GWK) merupakan salah satu taman wisata yang terletak di episode selatan pulau Bali. Tepatnya  di tanjung Nusa Dua, Kabupaten Badung, kira-kira 40 kilometer di sebelah selatan Kota Denpasar. Di areal taman budaya ini, direncanakan akan didirikan sebuah landmark atau maskot Bali, yakni patung berukuran raksasa Dewa Wisnu yang sedang menunggangi tunggangannya, Garuda, setinggi 12 meter.

5. Jimbaran


Pantai Jimbaran ialah salah satu tempat wisata di Bali yang paling terkenal. Pada dikala anda berkunjung ke Pantai Jimbaran, yang pertama kali akan anda lihat ialah formasi meja dan dingklik makan di atas pasir putih yang tertata rapi. Pantai ini sangat populer dengan kuliner pinggir pantainya, terutama hidangan laut.

6. Kintamani


Kintamani ialah sebuah kecamatan di Kabupaten Bangli, Provinsi Bali, Indonesia. Kintamani juga merupakan daerah wisata pemadangan alam yang ada di Bali, Indonesia. Potensi wisata daerah ini ialah pemandangan daerah pegunungan yang sangat unik dan menakjubkan. Setelah kira-kira 2 jam perjalanan dari Kota Denpasar, kita akan hingga di daerah ini, tepatnya di tempat yang disebut Penelokan, yang sesuai dengan namanya dalam bahasa Bali yang berarti tempat untuk melihat-lihat merupakan lokasi yang paling strategis untuk menikmati pemandangan alam di daerah wisata ini. Penelokan terletak di Kedisan, salah satu desa di Kec. Kintamani.

7. Nusa Dua


Nusa Dua merupakan sebuah enklave berisi resor besar internasional berbintang 5 di tenggara Bali. Terletak 40 kilometer dari Denpasar, ibukota provinsi Bali.

8. Sangeh


Taman Wisata Alam Sangeh merupakan salah satu Obyek Wisata yang ada di Pulau Bali. Walaupun Sangeh belum setenar Pantai Kuta, Tanah Lot, ataupun tempat wisata lainnya di Bali, taman wisata sangeh ini juga mempunyai daya tarik tersendiri bagi para wisatawan yang berkunjung. Lokasi Objek Wisata Sangeh hanya terletak sekitar 20 km saja dari Denpasar.

9. Tanah Lot


Tanah Lot merupakan salah satu obyek Wisata yang ada di Bali. Di Tanah Lot terdapat  dua pura yang terletak di atas kerikil besar. Satu terletak di atas bongkahan kerikil dan satunya terletak di atas tebing menyerupai dengan Pura Uluwatu. Pura Tanah Lot ini merupakan episode dari pura Dang Kahyangan. Pura Tanah Lot merupakan pura bahari tempat pemujaan dewa-dewa penjaga laut.

10. Istana Tampaksiring


Istana Tampaksiring ialah istana yang dibangun sesudah Indonesia merdeka, yang terletak di Desa Tampaksiring, Kecamatan Tampaksiring, Kabupaten Gianyar, Bali.

11. Tenganan


Tenganan ialah sebuah desa tradisional di pulau Bali. Desa ini terletak di Kecamatan Manggis, Kabupaten Karangasem di sebelah timur pulau Bali. Tenganan sanggup dicapai dari tempat pariwisata Candi Dasa dan letaknya kira-kira 10 kilometer dari sana.

12. Ubud


Ubud ialah sebuah tempat peristirahatan di daerah kabupaten Gianyar, pulau Bali, Indonesia. Ubud sangat populer di antara para wisatawan mancanegara sebab lokasi ini terletak di antara sawah dan hutan yang terletak di antara jurang-jurang gunung yang menciptakan alam sangat indah. Selain itu Ubud dikenal sebab seni dan budaya yang berkembang sangat pesat dan maju. Denyut nadi kehidupan masyarakat Ubud tidak sanggup dilepaskan dari kesenian. Di sini banyak pula terdapat galeri-galeri seni, serta arena pertunjukan musik dan tari yang digelar setiap malam secara bergantian di segala penjuru desa.

13. Legian


Pulau Bali memang populer dengan keindahan panorama pantainya,  salah satu pantai itu ialah Pantai Legian yang terletak di Desa Legian, Kecamatan Kuta, Kabupaten Badung yang lokasinya bersebelahan dengan Pantai Kuta.

14. Uluwatu


Pura Uluwatu merupakan salah satu obyek wisata di Pulau Bali tepatnya di Desa Pecatu, Kecamatan Kuta Selatan, Kabupaten Badung, Bali. Pura Luhur Uluwatu dibangun di atas batukarang terjal dengan ketinggian sekitar 97 meter yang dipercaya oleh umat Hindu sebagai penyangga dari 9 mata angin atau disebut dengan Pura Sad Kahyangan serta berfungsi sebagai tempat pemujaan Dewa Rudra.

15. Pantai Dreamland


Pantai Dreamland terletak di sebelah selatan Bali di daerah berjulukan Pecatu. Pantai Dreamland dikelilingi tebing-tebing yang menjulang tinggi serta dikelilingi kerikil karang yang tidak mengecewakan besar di sekitar pantai. Lokasi Wisata Pantai Dreamland berada dalam kompleks Bali Pecatu Graha (Kuta Golf Link Resort) yaitu sekitar 30 menit dari pantai Kuta.

16. Pantai Lovina


Pantai Lovina merupakan salah satu obyek wisata pantai yang terletak di wilayah Bali Utara. Tepatnya 9 km sebelah barat Kota Singaraja. Panorama alam Wisata Pantai Lovina terlihat masih alami dengan hamparan pasir hitam dan ombaknya yang relatif hening menjadi daya tarik tersendiri untuk dikunjungi. Selain itu daerah Obyek Wisata Pantai Lovina juga populer sebagai tempat untuk menyaksikan pertunjukkan ikan lumba-lumba liar yang lucu dan bersahabat.

17. Pantai Padang-padang


Pantai Padang Padang mungkin kurang begitu populer jika dibandingkan dengan Pantai Kuta, namun Pantai Padang Padang ialah pantai yang sangat indah dan unik dengan panorama alamnya yang eksotis. Pantai Padang Padang ialah pantai kecil yang tersembunyi dibalik sebuah tebing di daerah Pecatu, dekat Uluwatu. Untuk sanggup mencapai Pantai Padang Padang, anda harus melewati sebuah tangga yang membelah tebing. Pantai ini tidak besar dan luas, namun sangat indah dan menarik untuk dikunjungi. Sebagian besar pengunjung Pantai Padang Padang ialah wisatawan gila sebab Pantai Padang Padang kurang populer dikalangan wisatawan dalam negeri.

18. Pantai Pandawa


Pantai Pandawa merupakan salah satu daerah objek wisata Pantai yang mengatakan panorama pantai yang eksotis, Pantai Pandawa terletak di Bali selatan, tepatnya di Desa Kutuh, Kecamatan Kutu Selatan, Kabupaten Badung, Bali.

Demikian sekilas mengenai Objek wisata Pulau Bali Yang Menarik untuk dikunjungi, segala gosip mengenai wisata pulau Bali dirangkum dari aneka macam sumber. terima kasih dan biar bermanfaat.. baca juga  7 Tempat Wisata Menarik Kabupaten Wonogiri.

Sumber http://wisataindonesia77.blogspot.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Guys : Objek Wisata Pantai Pasir Panjang Singkawang Yang Eksotis

Objek Wisata Pantai Pasir Panjang Singkawang - Pantai Pasir Panjang merupakan objek wisata pantai yang terletak di kecamatan tujuh bel...