Selasa, 05 Desember 2017

Guys : Menikmati Pesona Keindahan Goa Maharani Lamongan

 Goa Maharani ditemukan pertama kali secara tidak sengaja pada tahun  Guys :  Menikmati Pesona Keindahan Goa Maharani Lamongan

Objek Wisata Goa Maharani - Goa Maharani merupakan salah obyek wisata alam yang berada di Kecamatan paciran, Kabupaten Lamongan, Jawa Timur. Goa Maharani ditemukan pertama kali secara tidak sengaja pada tahun 1992 dan mulai diresmikan sebagai objek wisata pada tanggal 10 Maret 1994 oleh Bupati Lamongan. Gua yang disebut juga sebagai gua Istana Maharani ini berada di kedalaman 25 m dari permukaan tanah dengan rongga gua seluas 2500 m2.

Di Kawasan Objek Wisata Gua Maharani ini terdapat banyak sekali kemudahan sebagai sarana pendukung bagi para pengunjung obyek wisata goa maharani menyerupai kawasan ibadah, klinik kesehatan, WC umum, area parkir yang luas, serta para pedagang makanan dan juga toko souvernir yang menyediakan buah tangan yang khas sehingga dengan adanya kemudahan ini menciptakan para pengunjung Objek Wisata Goa Maharani menjadi lebih nyaman.

Saat anda memasuki wisata gua maharani, anda akan dimanjakan dengan pemandangan yang sungguh menakjubkan didalam goa maharani yaitu adanya stalaktit dan stalakmit yang memancarkan sinar warna-warni yang begitu indah. Hal inilah yang menciptakan wisata ke gua maharani berbeda daripada gua lainnya.

Untuk menuju Lokasi Kawasan Objek Wisata Goa Maharani dapat di susukan dari kota Surabaya maupun Kabupaten Tuban menuju Lamongan alasannya yakni lokasi goa maharani ini letaknya di tepi jalan perlintasan dari arah Gresik ke Tuban. Objek Wisata ini dibuka mulai Jam jam 07.30 hingga dengan jam 12.30 dan dibuka kembali pada jam 13.00 hingga dengan pukul 17.00 dan dibuka setiap hari untuk umum.  Jarak yang ditempuh dari Surabaya ke lamongan kurang lebih 60 km atau sekitar 1,5 jam perjalanan dengan naik kendaraan umum ataupun kendaraan pribadi. Sedangkan dari Kabupaten Tuban sekitar 30 km atau sekitar setengah jam dengan naik kendaraan langsung maupun umum untuk hingga ke Lamongan.

Demikian sekilas mengenai Wisata Goa Maharani, segala gosip mengenai objek wisata ini dirangkum dari banyak sekali sumber. Semoga ulasan singkat ini sanggup menjadi acuan bagi anda untuk mengenal lebih erat mengenai Pesona Keindahan Goa Maharani Lamongan. Semoga bermanfaat dan terima kasih atas kunjungannya.


Baca Juga: Pesona Keindahan Goa Gong Yang Eksotis


Sumber http://wisataindonesia77.blogspot.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Guys : Objek Wisata Pantai Pasir Panjang Singkawang Yang Eksotis

Objek Wisata Pantai Pasir Panjang Singkawang - Pantai Pasir Panjang merupakan objek wisata pantai yang terletak di kecamatan tujuh bel...