Selasa, 05 Desember 2017

Guys : Pesona Keindahan Alam Pantai Ayah Kebumen

 Pantai Ayah merupakan salah objek wisata pantai yang terletak Desa Ayah Guys :  Pesona Keindahan Alam Pantai Ayah Kebumen

Objek Wisata Pantai Ayah - Pantai Ayah merupakan salah objek wisata pantai yang terletak Desa Ayah, Kecamatan Ayah,  Kabupaten Kebumen, Jawa Tengah yang berbatasan dengan Kabupaten Cilacap. Objek wisata pantai ayah mennawarkan keindahan alam yang mempesona yang merupakan perpaduan antara wisata hutan dengan wisata bahari, yaitu Hutan Wisata Logending dan Pantai Ayah.

Objek Wisata Pantai Ayah atau Pantai Logending berada pada tempat pantai selatan pulau Jawa sehingga pemandangan luas Samudera Hindia sanggup terlihat dengan jelas. Selain itu, Pantai ini juga juga terdapat muara sungai Bodo merupakan muara yang memisahkan kabupaten Kebumen dan Cilacap.

Pemandangan muara sungai sanggup dinikmati dengan kemudahan bahtera yang disediakan oleh nelayan dengan tarif sewa tertentu. Selain dibatasi oleh muara Sungai Bodo, Kawasan Objek Wisata Pantai Ayah, pada bab selatannya dibatasi oleh bukit yang ditumbuhi dengan pohon jati dan batu-batu besar yang menambah Panorama alam pantai ayah semakin eksotis.

Selain pemandangan laut lautnya yang menakjubkan pantai ayah juga populer dengan hutan yang mengelilingi wilayah pantai. Hutan ini merupakan milik Perum Perhutani KPH Kedu Selatan. Hutan wisata tersebut memiliki ketinggian sekitar 5 meter di atas permukaan air laut dengan suhu berkisar antara 24 sampai 34 derajat celcius. Hutan wisata pantai pantai ayah sering dijadikan sebagai tempat berkemah bagi para pengunjung yang ingin menikmati suasana wisata pantai ayah yang lebih lama.

Fasilitas Kawasan Objek Wisata pantai Ayah
Di Kawasan Objek Wisata pantai Ayah sudah tersedia aneka macam kemudahan menyerupai tempat-tempat berkemah, tempat untuk bersantai, area parkir yang luas, tempat ibadah, penginapan, arena permainan anak-anak, penyewaan perahu, sentra isu pariwisata, dan lainnya. Dan ada ada juga warung yang menjual aneka macam jenis makanan dan minuman, suvenir dan pedagang yang menjajakan ikan laut dalam kondisi segar.

Akses Menuju Kawasan Wisata Pantai Ayah
Untuk menuju Lokasi Objek Wisata Pantai Ayah, pengunjung sanggup memakai kendaraan eksklusif atau  angkutan umum. Jika pengunjung memakai kendaraan eksklusif dari Kota Kebumen ke lokasi Pantai Ayah, akan menempuh jarak sekitar 20 km. jika  pengunjung yang ingin naik angkutan umum , perjalanan sanggup dimulai dari Terminal Kebumen. Dari terminal ini banyak transportasi yang melewati Kawasan obyek wisata pantai Ayah, dengan waktu tempuh sekitar 1 jam perjalanan.

Demikian sekilas mengenai Objek wisata Pantai Ayah, segala isu mengenai objek wisata ini dirangkum dari aneka macam sumber. Semoga ulasan singkat ini sanggup menjadi acuan bagi anda untuk mengenal lebih erat mengenai Pesona Keindahan Alam Pantai Ayah Kebumen. Semoga bermanfaat dan terima kasih atas kunjungannya.


Baca juga: Objek Wisata Pantai Menganti Kebumen

Sumber http://wisataindonesia77.blogspot.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Guys : Objek Wisata Pantai Pasir Panjang Singkawang Yang Eksotis

Objek Wisata Pantai Pasir Panjang Singkawang - Pantai Pasir Panjang merupakan objek wisata pantai yang terletak di kecamatan tujuh bel...