Selasa, 12 Desember 2017

Guys : Objek Wisata Pantai Pasir Putih Situbondo Jawa Timur


Objek Wisata Pantai Pasir Putih Situbondo  Guys :  Objek Wisata Pantai Pasir Putih Situbondo Jawa Timur

Objek Wisata Pantai Pasir Putih Situbondo – Pantai Pasir Putih merupakan salah satu wisata pantai Jawa Timur yang terletak di Desa Pasir Putih, Kecamatan Bungatan, Kabupaten Situbondo Jawa Timur.

Kawasan Wisata Pasir Putih merupakan wisata pantai dari  perpaduan antara wisata pantai dan wisata hutan yang berada persis dibawah lereng gunung Ringgit. Morfologi Pasir Putih terbilang unik sebab topografi pantainya melengkung mirip teluk yang menghadap ke bahari lepas dengan balutan pepohonan yang rindang membentuk formasi panorama yang indah dan mempesona.

Objek Wisata Pantai Pasir Putih Situbondo  Guys :  Objek Wisata Pantai Pasir Putih Situbondo Jawa Timur

Keistimewaan Objek Wisata Pantai Pasir Putih
Segala macam kegiatan dipantai mirip berenang, menyelam, maupun berselancar sanggup dilakukan di pantai pasir putih ini. Selain itu pengunjung sanggup menyewa bahtera yang disewakan untuk berkeliling sekitar pantai serta menikmati pemandangan bawah laut. Beragam hiburan mirip konser musik dan bermacam lomba mirip lomba selancar, memancing, dan lomba bahtera nelayan tradisional sering  diadakan di Kawasan Wisata Pantai Pasir Putih ini sebagai hiburan bagi pengunjung yang tiba ke Kawasan pantai ini.

Selain itu, pada bulan Oktober para nelayan sekitar pantai biasanya mengadakan upacara Petik Laut, adalah upacara dengan melarungkan makanan, jajanan, dan  kepala kerbau ke tengah bahari sebagai rasa syukur kepada Yang Mahakuasa atas hasil laut. 

Akses Menuju Wisata Pantai Pasir Putih
Jalur menuju Objek Wisata Pantai Pasir Putih terbilang mudah  sebab letaknya di pinggir jalan utama Surabaya-Banyuwangi. Wisata  pantai ini berjarak kurang lebih 174 km dari kota Surabaya atau sekitar 4 jam perjalanan memakai bus dari terminal Bungurasih, Surabaya. Jika dari arah Situbondo,  Kawasan Pantai Pasir Putih berjarak sekitar 21 km atau setengah jam perjalanan dari Kota  Situbondo. Dari Ibu Kota Kabupaten ini, perjalanan menuju Pasir Putih sanggup ditempuh dengan angkutan umum sepert bus dan minibus.

Fasilitas Objek Wisata Pantai Pasir Putih
Dikawasan wisata Pantai Pasir Putih, bagi pengunjung yang ingin berenang, di area sekitar pantai telah disediakan penyewaan pelampung sebagai pelindung dikala berenang di pantai, selain itu, jikalau anda ingin menikmati keindahan bawah bahari pantai Pasir Putih, anda sanggup menyewa bahtera yang dilengkapi dengan kotak – beling sebagai alat bantu bagi pengunjung yang ingin menikmati pemandangan bawah laut.

Demikian sekilas wacana Objek Wisata Pantai Pasir Putih Situbondo, supaya sedikit ulasan ini sanggup menjadi acuan bagi anda mengenai Wisata Pantai Pasir Putih, segala info ini dirangkum dari banyak sekali sumber. Semoga bermanfaat dan selamat berkunjung.
Sumber http://wisataindonesia77.blogspot.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Guys : Objek Wisata Pantai Pasir Panjang Singkawang Yang Eksotis

Objek Wisata Pantai Pasir Panjang Singkawang - Pantai Pasir Panjang merupakan objek wisata pantai yang terletak di kecamatan tujuh bel...