Jumat, 01 Desember 2017

Guys : Wisata Pantai Senggigi Lombok

adalah tempat wisata pantai yang cukup populer di Lombok Guys :  Wisata Pantai Senggigi Lombok

Objek Wisata Pantai Senggigi Lombok - Pantai Senggigi  adalah tempat wisata pantai yang cukup populer di Lombok, Nusa Tenggara Barat. Letak Wisata Pantai Senggigi ini di sebelah barat pesisir Pulau Lombok, NTB. Luas dari Pantai Senggigi memang tidak sebesar Pantai Kuta di Bali, tetapi ketika anda berkunjung  di sini, maka anda akan merasa ibarat berada di Pantai Kuta Bali. Pesisir pantainya masih asri, pemandangan bawah lautnya sangat indah, dan wisatawan sanggup melaksanakan snorkling sepuasnya alasannya ombaknya tidak terlalu besar. Selain itu, Senggigi juga populer dengan pantainya yang mempunyai pasir putih dan air lautnya yang jernih.
adalah tempat wisata pantai yang cukup populer di Lombok Guys :  Wisata Pantai Senggigi Lombok
Karena telah banyak wisatawan yang berkunjung ke Obyek Wisata Pantai Senggigi dan menjadi tempat favorit wisata di Pulau Lombok maka sudah banyak fasilitas penunjang yang tersedia yang sanggup Anda temui di tempat ini mulai akomodasi, dari hotel melati, bungalow, hotel yang berbintang, butik dan fasilitas penunjang lainnya.

Untuk menuju Lokasi Wisata Pantai Senggigi, Anda harus menuju ke arah barat, sekitar 8 km dari bandara Selaparang Mataram. Dalam perjalanan, anda akan banyak menjumpai transportasi tradisional Kota Mataram yang biasa di sebut Cidomo di sudut-sudut kota yang belum terjangkau oleh kendaraan roda empat. Anda juga akan melewati pasar tradisional Ampenan (Kebon Roek), pasar ini yaitu pasar yang terdekat dari tempat senggigi dan sekitarnya.

Obyek Wisata Sekitar Pantai Senggigi Lombok

Batu Bolong


Sekitar setengah jam dengan berjalan kaki, para wisatawan sanggup menjumpai Batu Bolong di pantai ini. Ini yaitu sebuah pura yang dibangun di atas karang yang terletak di tepi pantai. Menurut legenda masyarakat setempat dahulu kala sering diadakan pengorbanan seorang perawan untuk dimakankan kepada ikan hiu di tempat ini. Legenda lain menyampaikan dahulu banyak para perempuan yang menerjunkan diri dari tempat ini ke maritim alasannya patah hati. Dari tempat ini juga terlihat Gunung Agung di Pulau Bali.

Batu Layar
Tidak jauh dari Batu Bolong terdapat makam seorang ulama. Ini merupakan tempat suci bagi para penganut Wetu Telu. Batu Layar ramai di kunjungi pada ketika " Idulfitri topat " yang merupakan lebaran bagi orang yang berpuasa 1 ahad sehabis lebaran Idul Fitri.

Demikian sekilas mengenai Pantai Senggigi Lombok, segala gosip wacana objek wisata ini dirangkum dari banyak sekali sumber, supaya sanggup menjadi acuan bagi anda untuk mengenal lebih dekat  wacana Pesona Keindahan Pantai Senggigi Lombok. Semoga bermanfaat.


Sumber http://wisataindonesia77.blogspot.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Guys : Objek Wisata Pantai Pasir Panjang Singkawang Yang Eksotis

Objek Wisata Pantai Pasir Panjang Singkawang - Pantai Pasir Panjang merupakan objek wisata pantai yang terletak di kecamatan tujuh bel...