Minggu, 03 Desember 2017

Guys : Menikmati Pesona Keindahan Alam Candi Dasa Bali


Pesona Alam Candi Dasa - Candi Dasa merupakan sebuah tempat peristirahatan atau resor yang terletak di kabupaten Karangasem, Bali. Tempat ini jaraknya kurang lebih 90 km di sebelah timur bahari Denpasar. Dari Candi Dasa untuk menuju Tenganan jaraknya hanya kira-kira 10 kilometer. Candi Dasa mengatakan pesona alam yang masih alami dan sangat indah.


Candi Dasa terletak di Teluk Amuk yang merupakan salah satu tempat yang populer untuk menyelam. Pulau-pulau kecil di Teluk Amuk (Gili Tepekong, Gili Biaha, Gili Mimpang) mengatakan pengalaman menyelam yang menakjubkan. Namun, para pemandu penyelaman di sana harus memperingatkan para penyelam yang dipandunya untuk sangat berhati-hati alasannya yaitu arus tempat penyelaman yang sangat berpengaruh dan seringkali tak sanggup diperkirakan kehadirannya. Efek mesin basuh sanggup dengan gampang menciptakan panik para penyelam. Oleh alasannya yaitu hal ini beberapa lokasi dinyatakan sebagai tempat yang berbahaya untuk penyelam pemula.

Selain mempunyai pesona  alam yang begitu indah, Candi Dasa mempunyai beberapa daratan kecil yang khas di lepas pantai yang jaraknya sekitar 200 meter dari pantai. Daratan-daratan tersebut diberi nama Gili Biaha dan Gili Mempang, yang satu sama lain berjarak sekitar 100 meter dan bentuknya menyerupai tebing yang bertemu pribadi dengan laut. Daratan yang paling besar yaitu Gili Biaha yang luasnya sekitar 3 are dan menjadi tempat yang cocok untuk acara snorkeling alasannya yaitu mempunyai pemandangan bawah bahari yang sangat menawan. Pemandangan lain yang sanggup dinikmati yaitu Lotus Lagoon yaitu berupa danau buatan yang berada di tengah-tengah areal wisata Candi Dasa dan letaknya bersebelahan dengan pantai. Danau buatan ini luasnya sekitar 50 x 50 meter persegi yang di tengahnya terdapat daratan kecil yang ditumbuhi beberapa pohon ketapang dan beringin serta 4 buah patung kecil yang mengelilinginya.

Hal lain yang menciptakan daerah wisata ini populer sampai mancanegara yaitu sebagai tempat untuk berguru yoga. Di Candi Dasa terdapat ashram, sebuah tempat bagi umat Hindu dan juga terbuka untuk kalangan umum yang diberi nama Ashram Candi Dasa. Ashram ini merupakan salah satu dari ashram yang dimiliki Gedong Gandhi Ashram di Bali yang terletak di desa Candi Dasa, yang didirikan semenjak tahun 1976 dan mengajarkan pedoman Mahatma Gandhi, tokoh anti kekerasan dari India.

Demikian ulasan singkat mengenai Candi Dasa Bali, segala isu mengenai objek wisata ini dirangkum dari aneka macam sumber, biar sanggup menjadi acuan bagi anda untuk mengenal lebih detail mengenai Pesona Keindahan Objek Wisata Candi Dasa Bali. Semoga bermanfaat.



Sumber http://wisataindonesia77.blogspot.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Guys : Objek Wisata Pantai Pasir Panjang Singkawang Yang Eksotis

Objek Wisata Pantai Pasir Panjang Singkawang - Pantai Pasir Panjang merupakan objek wisata pantai yang terletak di kecamatan tujuh bel...